Timnas Indonesia Tidak Libur, Langsung Bersiap Hadapi final Piala AFF 2016


update NKRI - Timnas Indonesia (Skuat Garuda) tak berlama-lama tenggelam dalam euforia keberhasilan menembus final AFF Suzuki Cup 2016. Tidak ada jadwal libur buat mereka karena persiapan menghadapi final bakal langsung dilakukan.

Timnas Indonesia melaju ke babak final setelah melewati hadangan Vietnam dalam partai dua leg semifinal. Penentuan itu diraih berkat hasil imbang 2-2 di markas Vietnam, Rabu (7/12/16) malam. 'Skuat Garuda' lolos dengan agregat 4-3. 

Saat ini Boaz Solossa CS sudah dalam perjalanan menuju Indonesia. Menggunakan pesawat ThaiAirways (TG561-TG435), rombongan timnas akan transit dulu di Bangkok, Thailand, dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (8/12/16) sore pukul 17.55 WIB.

Jika sebelumnya diberikan waktu dua hari untuk libur setelah memastikan lolos ke semifinal, kali ini tim 'Merah-Putih' langsung bersiap-siap untuk menghadapi final.

"Pemain tidak libur. Setelah tiba di Indonesia, besoknya kami recovery dan lusa (Sabtu) kami mulai melakukan evaluasi, menganalisis, dan membahas strategi untuk final," ujar asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal, dikutip dari detik.

Indonesia masih menunggu siapa yang bakal jadi lawannya di final nanti, antara Thailand atau Myanmar. Saat ini Thailand unggul agregat 2-0 berkat kemenangan di markas Myanmar, dengan partai leg kedua semifinal itu dihelat malam nanti. 

Pertandingan final sendiri kembali berjalan dua leg; yang pertama pada 14 Desember dengan Indonesia menjadi tuan rumah dan tiga hari kemudian leg kedua dilangsungkan di markas tim lawan. (sumber detik)