Tekokak Hijau Kuah Taucho Ayam, Resep Makan yang Baik untuk Penglihatan Mata Anda

Foto www.updatenkri.blogspot.com

update NKRI - Kali ini kami mencoba membuat Resep makan buat anda yang suka menu baru atau hobi memasak. Mungkin bagi anda ini tidak istimewa, namun apa salahnya anda mencobanya.

Resep makan " Tekokak Hijau Kuah Taucho Ayam  " ini, walau sederhana tapi terasa nikmat (tergantung selera). Bukan cuma karena itu saja, ingat buah tekokak ini sangat bermanfaat untuk kesehatan mata minus karena banyak mengandung vitamin A.

Pilihan taucho (kacang tanah yang dipermentasi) untuk rasa kuahnya, ini dipilih. Karena, taucho sangat populer di masyarakat Indonesia dan tuacho mempunyai cita rasa unik yang sedikit rasa asam yang sensasional.

Bagi yang ingin mencoba, silahkan siapkan,

Bahan-bahan.

Ayam broiler !/2 kg, tahu kuning kecil 10 buah (direndam air panas), taucho 2 bungkus, buah tekokak secukupnya, cabe hijau besar 3 buah, bawang bombay 1/2 buah, cabe merah 2 buah, bawang putih 2 siung, bawang merah 3 siung, minyak sayur 1/2 kg, tomat 1 buah, salam 2 lembar, laos 1 buku, air bersih 1/2 liter, garam secukupnya, lada halus secukupnya, dan gula putih secukupnya (pengganti penyedap rasa).

Pengolahan tahap pertama,

Ayam broiler (rebus dengan bumbu kuning + tiriskan + goreng + disuir halus atau keluarkan tulang), dan tahu kuning yang direndam tadi, ditiriskan lalu goreng.

Pengolahan tahap dua,

Cabe merah, bawang merah, bawang putih dihaluskan lalu di saute dengan 3 sendok makan minyak sayur, lalu masukan laos dan daun salam. Aduk dan tunggu sampai berubah warna ke-emasan atau sudah tercium aroma yang wangi, lalu masukan taucho dan tuangkan air bersih.

Setelah itu masukan ayam suir, tahu kuning yang sudah digoreng, serta masukan buah tekokak (disarankan masak setengah matang) dan tomat iris.  Terakhir masukan bumbu seperti, garam, gula putih, dan lada halus.

Tunggu sampai airnya matang, lalu cicipkan, setelah dirasa cukup angkat dan siap dihadangkan.

Masakan Tekokak Hijau Kuah Taucho Ayam ini sangat cocok dihidangkan saat hangat dan dilengkapi dengan hidangan sambal trasi dan ikan (tergantung selera) goreng kering.

Selamat mencoba, tunggu Resep makan berikutnya!.